• Jumat, 12 Agustus 2022

Gubri: Pers sebagai Pilar Demokrasi Harus Dipahami Pemerintah dan Masyarakat

- Jumat, 29 Juli 2022 | 18:49 WIB
Ketua Umum PWI melantik Pengurus PWI Riau 2022-2027
Ketua Umum PWI melantik Pengurus PWI Riau 2022-2027

PEKANBARU,RIAUSATU.COM-Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Atal Sembiring Depari, melantik pengurus PWI Provinsi Riau masa bakti tahun 2022-2027 di Gedung Daerah Balai Serindit, Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Jumat siang (29/7/2022).

Selain melantik PWI Provinsi Riau, dilantik pula Dewan Kehormatan PWI Provinsi Riau, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Riau dan PWI Pokja Kota Pekanbaru.

Pelantikan itu dilakukan atas dasar Surat Keputusan (SK) PWI Pusat Nomor 355-Pgs/PP-PWI/2022 tentang Pengesahan Pengurusan PWI Riau masa bakti 2022-2027.

"Dengan ini saya melantik saudara-saudari sekalian. Tetaplah berpegang teguh pada Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," kata dia.

Usai dilantik, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengungkapkan rasa terima kasih kepada ketua PWI Pusat dan juga Gubernur Riau serta undangan yang hadir.

"Kita berharap kerjasama yang sudah terjadi selama ini antara PWI dengan mitra-mitra, baik pemerintah maupun swasta dapat terus terjalin. Dan ke depan kita memang ingin selalu berkolaborasi agar PWI ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Riau," ucap Zulmansyah.

Dikatakannya lagi, dalam waktu dekat, PWI Riau akan mengadakan uji kompetensi wartawan yang bekerjasama dengan Serikat Perusahaan Pers.

Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, dunia pers dari masa ke masa mengalami perkembangan yang sangat signifikan, tantangan demi tantangan akan silih berganti.

"Maka, Pers sebagai pilar demokrasi harus dipahami oleh pemerintah dan masyarakat umum," ucap Gubri.

Halaman:

Editor: Fatahilah

Terkini

X