• Selasa, 4 Oktober 2022

Fauzan Dilantik Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Marpoyan Damai

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:11 WIB
Fauzan dilantik Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kecamatan Marpoyan Damai  (riausatu.com)
Fauzan dilantik Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kecamatan Marpoyan Damai (riausatu.com)

PEKANBARU,RIAUSATU.COM-Camat Marpoyan Damai, Fauzan dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Pramuka kecamatan Marpoyan Damai masa bakti 2022 sampai 2025, bertempat di aula kantor Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Jumat (24/6/2022).

Fauzan serta pengurus lainnya dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru Masykur Tarmizi SSTP MSi.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru Masykur Tarmizi SSTP MSi menjelaskan, tugas Mabi itu membantu gerakan Pramuka dalam hal moril, materil serta finansial sesuai dengan sumpah yang dibacakan tadi.

Masykur berharap kepada Fauzan serta kepengurusan lainnya agar dapat berperan aktif kegiatan Pramuka serta membantu program Pj Wali Kota Pekanbaru.

"Jika ketua Majelis Pembimbing (Mabi,red-) yang dijabat oleh Camat itu berganti jabatan Camatnya, maka akan dilantik kembali. Contohnya di Kecamatan Rumbai Barat, terjadi pergantian camat. Jadi kita lantik Ketua Majelis Pembimbingnya saja," kata Masykur.

Diakui Masykur, Pramuka tingkat Kota Pekanbaru maupun tingkat kecamatan memiliki anggaran sendiri.

"Di kecamatan anggarannya kalau tidak salah itu dapat Rp 60 juta per tahun," akuinya.

Sementara itu, Fauzan kepada riausatu.com mengatakan mendukung kegiatan semua program-program Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Karena organisasi Pramuka ini salah satu organisasi yang bisa menyentuh semua sendi-sendi di kehidupan masyarakat," terang Fauzan.(ift)

Halaman:

Editor: Fatahilah

Terkini

X