• Selasa, 4 Oktober 2022

Masykur Harap Pengurus Pramuka Marpoyan Damai Dapat Mendukung Program Pj Wako Pekanbaru

- Jumat, 24 Juni 2022 | 13:33 WIB
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru Masykur Tarmizi melantik kepengurusan Pramuka kecamatan Marpoyan Damai  (riausatu.com)
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru Masykur Tarmizi melantik kepengurusan Pramuka kecamatan Marpoyan Damai (riausatu.com)

PEKANBARU,RIAUSATU.COM-Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru Masykur Tarmizi SSTP MSi, melantik Majelis Pembimbing Ranting Lembaga Pemeriksa Keuangan, Pengurus Kwartir Ranting dan Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka wilayah kecamatan Marpoyan Damai masa bakti 2022 sampai 2025, bertempat di aula kantor Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Jumat (24/6/2022).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru Masykur Tarmizi SSTP MSi kepada riausatu.com menyebutkan alasan dilantiknya empat kepengurusan tersebut karena sesuai standarnya.

"Standar di kepengurusan pusat Pramuka maupun provinsi hingga tingkat kota, ya seperti itu. dan alasan kita itu menyesuaikan standarnya. Dan didalam kepengurusan itu sudah pasti ada Forkopimcam, semua sudah diatur Undang-Undang nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan AD/ART," ujar Masykur.

Dijelaskan Masykur, Pramuka ini merupakan organisasi yang mengedepankan kekeluargaan seperti hubungan kakak dengan adik, dan hubungan tersebut harus dijaga keharmonisannya.

"Apapun organisasinya, kita sesama pengurus dan anggota itu harus berkomunikasi, berkoordinasi dan bersinergi," ucapnya.

Terkait permasalahan di Kota Pekanbaru seperti penanganan sampah, banjir ataupun jalan berlobang, Masykur berharap kepada kepengurusan Pramuka kecamatan Marpoyan Damai untuk dapat mendukung program Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini program bapak Pj Wali Kota Pekanbaru.

"Kita siap mendukung apapun program Wali Kota dalam hal ini Pj Wali Kota Pekanbaru bapak Muflihun yakni 3 hal prioritas sesuai amanat yang disampaikan bapak Gubernur Riau yakni masalah sampah banjir dan jalan berlobang," kata Masykur.

Dan untuk masalah sampah, diakui Masykur, beberapa ranting Pramuka di kecamatan sudah ada melakukan kegiatan gotong-royong bersama dengan pihak Koramil dan Polsek.

"Dan di Kecamatan Marpoyan Damai ini saya kira sudah cukup aktif dalam kegiatan Pramuka ini. Dan harapan saya, dengan dilantiknya kepengurusan Pramuka tingkat kecamatan di Marpoyan Damai, tentunya lebih aktif dan semangat serta lebih giat lagi. Kedepannya, apapun kegiatan ranting akan kita dukung," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Fatahilah

Terkini

X