• Senin, 4 Juli 2022

Jabat Ketua, Jon Hendri Akan Tingkatkan Eksistensi IKB Pekanbaru

- Minggu, 29 Mei 2022 | 13:22 WIB
Jon Hendri pimpin IKB Pekanbaru (IKB Pekanbaru)
Jon Hendri pimpin IKB Pekanbaru (IKB Pekanbaru)

PEKANBARU,RIAUSATU.COM-Secara aklamasi, Jon Hendri Hasan resmi ditunjuk oleh tetua Ikatan Keluarga Baturijal (IKB) menjadi Ketua Ikatan Keluarga Baturijal (IKB) Pekanbaru untuk 3 tahun akan datang periode 2022-2025, bertempat di auditorium SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Minggu (29/5/2022).

Setelah terpilih menjadi ketua IKB, pria yang akrab disapa Jon ini mengatakan akan melakukan konsolidasi dan pembenahan struktur serta melengkapi kepengurusan sehingga IKB kedepan semakin solid dan kompak sebagai wadah berkumpulnya orang-orang rantau dari Baturijal di Pekanbaru.

Di Pekanbaru saja, menurut Jon, ada sekitar 1200 kepala keluarga.

Jon menyampaikan, ada beberapa agenda kedepan yang akan dilakukan.

"Pertama yaitu meningkatkan semangat silaturrahmi dan jiwa ukhuwah antar anggota. Kedua, membangun kekuatan ekonomi warga dengan mendirikan koperasi dan meningkatkan eksistensi IKB Pekanbaru yang sudah berusia 55 tahun sampai saat ini. Dan saya akan membawa IKB Pekanbaru lebih eksis dan lebih berkontribusi dalam memikirkan perkembangan pembangunan kampung serta mampu menjadi wadah berkumpul bagi warga rantauan Baturijal serta memberikan solusi terhadap permasalahan warga serta bersenergi dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun daerah," sebut pria yang pernah menjadi anggota DPRD Pelalawan 2 periode ini.

Untuk diketahui, Ikatan Keluarga Baturijal Pekanbaru merupakan salahsatu wadah ikatan kekeluargaan bagi orang-orang rantauan yang berasal dari Baturijal Indragiri Hulu yang sudah tersebar di seluruh provinsi Riau.

Acara halal bihalal dan silaturahmi Syawal IKB Pekanbaru tersebut juga dihadiri ketua DPRD Inhu Elda Suhanura dan Dody Irawan Ketua Komisi II DPRD Inhu yang juga berasal dari keluarga besar Baturijal serta dihadiri oleh keluarga besar IKB Pekanbaru.(rls)

Editor: Fatahilah

Terkini

Terpopuler

X