• Selasa, 4 Oktober 2022

Karya Film Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau Sukses Tayang di Bioskop

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:29 WIB
 (Umri for riausatu.com)
(Umri for riausatu.com)

PEKANBARU,RIAUSATU.COM-Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) berhasil menayangkan 10 film pendeknya di Studio 6 CGV Transmart Pekanbaru dalam agenda English Communication Award (ECA) UMRI 2022, Senin malam (8/8/2022).

Ajang tersebut merupakan kegiatan tahunan mata kuliah English communication, Nora Anzellita MPd.

Sepuluh film yang diputarkan pada ECA 2022 UMRI adalah ALMS FOR THE AFTERLIFE, UNTOLD, THE ELITE, STALKER, NO FACE, TWO SIDE, INNER SPEECH, RUTHLESS, STAY OR DIE dan SYCHO IN ME. Film tersebut terdiri dari bermacam genre mulai dari drama, drama musical, action dan thriller.

Sebanyak lebih dari 250 kursi yang tersedia terisi penuh oleh penonton yang terdiri dari mahasiswa, alumni hingga Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi UMRI Fitria Mayasari MA dan Wakil Dekan Eka Putra Nazir ST MSc hadir menyaksikan penayangan perdana film pendek mahasiswa tersebut

"Acara ini berhasil membuat Fikom Menjadi yang terdepan, bukan hanya di UMRI namun juga di Riau secara keseluruhan. Acara ini juga menggabungkan enam Lembaga Semi Otonom yang ada di Fikom UMRI dan bisa menjadi tradisi yang positif bagi generasi sesudahnya," ujar Eka Putra Nazir dalam sambutannya yang mewakili Dekan Fikom UMRI Jayus S Sos MIKom.

Acara English communication award 2022 ini merupakan acara ke-3 dan perdana yang dilaksanakan di CGV Transmart Pekanbaru.

Guna mengapresiasi tugas tersebut diadakan English communication award ini, kesemuanya film pendek bahasa Inggris tersebut merupakan karya mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi UMRI.

"Tujuannya supaya mahasiswa bisa praktik langsung berbahasa Inggris baik didalam pembuatan tugas dan ketika acara awarding, semua pengisi acara menggunakan bahasa Inggris. Walaupun mahasiswa bukan dari prodi bahasa Inggris namun diharapkan kedepannya mahasiswa Fikom Umri bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris," kata Nora.

Sementara itu, Ketua Panitia ECA tahun 2022, Raishya Amalia mengaku bangga dan senang jika karya film teman-teman mahasiswanya bisa diputar di layar lebar CGV Transmart Pekanbaru.

Halaman:

Editor: Fatahilah

Tags

Terkini

X