• Senin, 4 Juli 2022

Umri Peringkat Pertama LLDikti dan Peringkat Kedua Nasional PTMA

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 17:49 WIB
Umri Peringkat Pertama LLDikti dan Peringkat Kedua Nasional PTMA (Umri)
Umri Peringkat Pertama LLDikti dan Peringkat Kedua Nasional PTMA (Umri)

PEKANBARU,RIAUSATU.COM-Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) raih hibah Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) terbanyak di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X dan peringkat II nasional di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia.

Atas perolehan prestasi itu Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA mengucapkan selamat dan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), para dosen pembimbing serta kelompok mahasiswa.

"Tentu kita bersyukur Alhamdulillah atas perolehan prestasi ini. Saya ucapkan selamat, terimakasih serta apresiasi untuk Ketua dan Tim LPPM, para dosen pembimbing serta segenap kelompok mahasiswa," ujar Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA, Sabtu (28/5/2022) di kampus Umri, jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru.

Saidul Amin berharap raihan prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang.

"Saya berharap prestasi ini dipertahankan dan bahkan ditingkatkan. Saya berencana akan memberikan stimulus berupa reward yang sesuai bagi dosen pembimbing dan mahasiswa yang mengikuti program ini," sebutnya.

Sementara itu Ketua LPPM, Dr Aidil Haris SSos MSi mengatakan, perolehan hibah terbanyak PKM tahun 2022 ini merupakan upaya serius yang dilakukan UMRI untuk mendorong mahasiswa agar memiliki prestasi sesuai bidang kompetensi yang dimilikinya.

Dari kuota 250 proposal yang disediakan Ristekditi untuk Umri berdasarkan posisi pada klaster 2, Umri hanya mampu memenuhi sejumlah 142 usulan proposal PKM. Dari 142 proposal tersebut, ternyata yang lolos sejumlah 13 proposal dari berbagai bidang.

“Alhamdulillah, untuk lingkungan LL Dikti Wilayah X yang terdiri dari wilayah Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri, ternyata Umri berhasil meraih hibah PKM terbanyak peringkat 1. Untuk lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA), Umri berada pada posisi 2 peraih hibah PKM terbanyak setelah Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Untuk Perguruan Tinggi Swasta se Indonesia, UMRI berada pada posisi ke 4. Secara nasional, baik di lingkungan perguruan tinggi negeri maupun swasta, UMRI berada pada posisi 21 peraih hibah PKM terbanyak," papar Aidil Haris yang juga Pengamat Komunikasi Politik Universitas Muhammadiyah Riau.

Dari 13 proposal hibah PKM yang lolos didanai pada tahun 2022 ini, Aidil menargetkan kesemuanya bisa masuk pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) Tahun 2022.

Halaman:

Editor: Fatahilah

Tags

Terkini

Terpopuler

X