• Jumat, 12 Agustus 2022

Unri Terpilih Jadi Penyelenggara Program Wirausaha Merdeka Wilayah Sumatera

- Minggu, 24 Juli 2022 | 19:06 WIB
Ketua Program Wirausaha Merdeka Akselerasi Pertumbuhan Enterpreneur Muda (WMK Aksi Pemuda) Unri, Alvi Furwanti Alwie (Unri)
Ketua Program Wirausaha Merdeka Akselerasi Pertumbuhan Enterpreneur Muda (WMK Aksi Pemuda) Unri, Alvi Furwanti Alwie (Unri)

PEKANBARU,RIAUSATU.COM-Universitas Riau (Unri) terpilih sebagai penyelenggara Program Wirausaha Merdeka 2022 wilayah Sumatera.

Kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa.

Menteri Dikbudristek, Nadiem Anwar Makarim meluncurkan Program Wirausaha Merdeka 2022, Jumat (15/7/2022).

Menurut Ketua Program Wirausaha Merdeka Akselerasi Pertumbuhan Enterpreneur Muda (WMK Aksi Pemuda) Unri, Alvi Furwanti Alwie, Unri terpilih sebagai penyelenggara di Sumatera setelah melalui proses seleksi panjang.

"Alhamdulillah, Unri dipercaya kementerian sebagai penyelenggara dari 91 proposal yang masuk. Salah satu keunggulan Unri karena bermitra dengan perusahaan yang membina 150 UMKM," kata Alvi, Minggu (24/7/2022).

Melalui iven pendidikan ini diharapkan lahir enterpreneur muda dari lingkungan kampus, sekaligus mengurangi angka pengangguran dan memperluas lapangan kerja di Indonesia.

Kemendikbudristek menargetkan 10 ribu mahasiswa di Indonesia ikut Wirausaha Merdeka.

Alvi menjelaskan mahasiswa yang berminat mengikuti Wirausaha Merdeka 2022 bisa mendaftar melalui website wirausahamerdeka.id.

"Pendaftaran dimulai 15 Juli hingga 17 Agustus 2022. Peserta yang lolos akan mengikuti program pendidikan wirausaha selama 16 minggu,"sebutnya.

Halaman:

Editor: Fatahilah

Tags

Terkini

X