• Selasa, 4 Oktober 2022

Usut Dugaan Korupsi Pembelian Tanah Rp11,78 M di Labersa, Polda Riau Periksa 5 Pejabat Pemprov

- Senin, 19 September 2022 | 13:55 WIB
Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto (ft: Riausatu.com)
Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto (ft: Riausatu.com)

 

 

PEKANBARU, RIAUSATU.COM - Polda Riau tengah mengusut kasus terkait dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) pembelian tanah oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebesar Rp11,78 miliar dari Nizhamul. Kasus itu masih dalam tahap penyelidikan.

"Benar, lidik (penyelidikan)," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Senin (19/9/2022).

Sunarto membenarkan adanya surat panggilan yang dilayangkan oleh Tim Penyidik Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau tersebut kepada sejumlah orang untuk dimintai keterangan.

Dalam surat panggilan itu tertera pemberitahuan Perkembangan Penanganan Atas Pengaduan Masyarakat dari Ditreskrimsus Polda Riau.

"Ada 5 orang yang telah diperiksa untuk dimintai keterangannya, mereka adalah PPTK, Dinas BPKAD dan TAPEM Provinsi Riau. Penyidik juga masih menunggu penentuan tapal batas dari BPN Riau," jelas Sunarto.

Dalam surat panggilan itu tertera pemberitahuan Perkembangan Penanganan Atas Pengaduan Masyarakat dari Ditreskrimsus Polda Riau. Namun Sunarto enggan membeberkan lebih jelas mengenai kasus dugaan korupsi yang tengah diselidiki itu.

"Masih pulbaket dan penyelidikan atas laporan masyarakat," kata Sunarto tanpa penjelasan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Daud Mahmud

Tags

Terkini

X