• Selasa, 4 Oktober 2022

Nopriadi: Banyak Program Kerja IAKMI

- Sabtu, 23 April 2022 | 20:46 WIB
Ketua Pengda IAKMI Riau Dr H Nopriadi SKM MKes (IAKMI)
Ketua Pengda IAKMI Riau Dr H Nopriadi SKM MKes (IAKMI)

PEKANBARU,RIAUSATU.COM-Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Riau dibawah kepemimpinan Dr H Nopriadi SKM MKes, kedepan akan banyak melaksanakan program-program kerja.

Usai pelantikan Pengurus Cabang IAKMI Kabupaten/Kota dan Launching Gerakan Go-Rasting (Gotong Royong atasi stunting), bertempat di hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (23/4/2022), Ketua Pengda IAKMI Riau, Dr H Nopriadi SKM MKes kepada riausatu.com menyebutkan, program kerja yang dilakukan seperti setiap bulannya IAKMI mengadakan diklat bersama Bapelkes.

"Selain itu, upaya penanggulangan Covid-19, kita selalu aktif bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau serta mensukseskan program vaksin pertama sampai ketiga, mensukseskan rumah vaksin 24 jam yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, begitu juga penanggulangan penyakit menular," ujar Dr Nopriadi.

Dalam waktu dekat, katanya lagi, kita akan melaksanakan Kongres Nasional IAKMI di Pekanbaru pada bulan November.

"Dan kita sebagai tuan rumah kongres tersebut. Peserta biasanya lebih dari 1000 orang yang dari Indonesia maupun luar negeri dan dihadiri 6 menteri. Dan biasanya akan dibuka Presiden atau Wakil Presiden," bebernya.

Terkait penanganan kasus stunting di Riau, disampaikan Nopriadi, kita akan memperkuat kerjasama dengan Dinas Kesehatan, BKKBN.

"Jadi, peran serta dan edukasi pemberdayaan masyarakat itu perlu dan kita libatkan peran serta mahasiswa kesehatan masyarakat ataupun kerjasama lintas sektoral. Dan kasus stunting di Riau itu sendiri masih rendah," pungkasnya.(ift)

Editor: Fatahilah

Terkini

X