• Selasa, 4 Oktober 2022

Siswa SD Ini Mengaku Ditinggal Ortu dan Pindah ke Medan: Aku Nggak Dikasih Makan

- Kamis, 22 September 2022 | 16:09 WIB
   Siswi SD curhat ke gurunya karena menjadi korban perceraian orangtuanya. (f: Instagram/@sisiterangofficial/Pikiran-Rakyat.com)
Siswi SD curhat ke gurunya karena menjadi korban perceraian orangtuanya. (f: Instagram/@sisiterangofficial/Pikiran-Rakyat.com)

MEDAN, RIAUSATU.COM - Beredar video yang kemudian menjadi viral soal seorang siswi Sekolah Dasar (SD) yang pindah ke Medan, ibukota Provinsi Sumatera Utara, setelah ditinggal orangtuanya dan dititipkan ke tetangganya setelah pertengkaran kedua orangtuanya itu.

Sang siswi pun curhat ke gurunya viral di media sosial. "Aku nggak dikasih makan," katanya sambil menangis.

Dalam video itu, siswi SD tersebut menjelaskan juga bahwa dirinya kadang hanya diberikan makanan sisa. Guru yang mendengarkan curhatannya pun langsung memeluk siswi SD itu.

Siswi SD itu juga menyampaikan, setelah kejadian itu dia mulai belajar memasak sendiri tanpa didampingi orang tua.

Saat gurunya menanyakan siapa yang menyarankannya untuk pindah ke Medan, siswi tersebut menyampaikan kalau pamannyalah yang menyuruh bapaknya agar ia pindah biar ada yang mengurus.

Gurunya pun kembali bertanya, apakah siswi itu merasa enak dan sudah dikasih makan yang layak di rumah pamannya dan dijawab iya dengan anggukan siswi tersebut.

Namun, siswi tersebut mengadu ke gurunya bahwa ibunya mengeluarkan kata-kata mengusir karena sebab ia tidak mencuci piring, tetapi sang guru menjelaskan kalau hal itu karena sedang emosi saja.

Saat guru tersebut menyampaikan, bahwa pertengkaran orang tua itu wajar dan nanti juga akan kembali lagi. Siswi SD itu memotongnya dan mengatakan kalau ibunya sudah menikah lagi.

"Bagaimana mau balikan?" ujar Siswi SD tersebut, sebagaimana dilansir Pikiran-Rakyat.com.

Halaman:

Editor: Evi Endri

Tags

Terkini

X