• Senin, 4 Juli 2022

Bertemu Kembali dengan Tokoh-tokoh Riau, Supirman Teteskan Air Mata Bahagia

Novrizon Burman
- Senin, 23 Mei 2022 | 14:22 WIB
Supirman bersama Saleh Djasit, mantan Gubernur Riau.
Supirman bersama Saleh Djasit, mantan Gubernur Riau.

Catatan Hengki Sepriadi

SUPIRMAN terlihat tak kuasa menahan haru. Matanya berkaca-kaca. Sesekali ia terbata-bata saat berbicara. Suasana yang tadinya penuh gelak tawa gembira, sontak terdiam dan terbawa kondisi perasaan anak muda yang energik itu.

Tak ada yang menduga, acara silaturahim sambil makan siang yang semula penuh senda gurau dan kisah nostalgia itu, tiba-tiba diselimuti suasana haru dan melankolis.

Kondisi itu bermula saat pria yang kini dipercaya menjadi Staf Staf Khusus BSSN (Badan Sandi dan Siber Negara) Republik Indonesia itu bertemu dengan sejumlah tokoh senior Riau, Ahad (22/5) di sebuah rumah makan di Pekanbaru.

Usia santap siang, dalam suasana santai dan gelak tawa, dengan bersemangat Supirman bercerita bahwa dirinya sudah lama berkeinginan menjalin kembali silaturahim dengan tokoh-tokoh senior Riau yang diundangnya siang itu.

Tanpa diduga, baru beberapa menit menyampaikan sambutannya, tiba-tiba suara Supirman tersendat. Beberapa kali ia mencoba menahan rasa harunya, tetap saja tak bisa.

Dengan susah payah menahan isak tangis yang mencoba keluar, Supirman bercerita bahwa ia tidak akan pernah lupa dengan para tokoh senior yang diundangnya siang itu.

“Saya tak akan pernah lupa jasa orang-orang tua yang pernah mendidik saya. Jasa merekalah yang membuat saya bisa seperti ini. Tanpa mereka, saya tidak akan pernah jadi apa-apa,” katanya dengan suara lirih.

Berkali-kali ia mencoba menuturkan dengan suata terbata-bata orang-orang yang pernah berjasa sebagai mentor dalam perjalanan kehidupanya yang berliku dan turun naik.

Bagi masyarakat Riau, para tokoh tersebut sudah tak asing lagi. Mereka yang hadir adalah mantan Gubernur Riau H. Saleh Djasit, mantan Bupati Rokan Hulu dan Ketua DPD Golkar Riau H. Ramlan Zas Datuk Tumenggung, mantan Sekda Kampar H. Syawir Hamid.

Halaman:

Editor: Novrizon Burman

Tags

Terkini

Seekor Anak Kuda Lahir di Suasana Idul Fitri

Kamis, 5 Mei 2022 | 18:35 WIB

TNI AU Bantu Anak-anak Panti Asuhan

Kamis, 21 April 2022 | 16:12 WIB

Terpopuler

X