• Senin, 5 Desember 2022

Ini Tanggapan LQ Indonesia Lawfirm Atas Tuduhan Ketua ICPW Bambang Suratno

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:26 WIB
Ketua LQ Indonesia Lawfirm, Alim Lim, saat memberikan keterangan kepada awak media beberapa waktu lalu (ft: ist)
Ketua LQ Indonesia Lawfirm, Alim Lim, saat memberikan keterangan kepada awak media beberapa waktu lalu (ft: ist)

 

 

JAKARTA, RIAUSATU.COM - Lawfirm LQ Indonesia membantah tegas pernyataan dari Bambang Suratno yang berisi keterangan tidak benar dan fitnah terhadap Alfin Lim.

Advokat Leo Detri SH.MH selaku Co Founder LQ Indonesia Lawfirm menyebutkan, tuduhan Bambang Suratno bahwa Alvin Lim memeras klien Rp1-10 Milyar jelas fitnah, karena sampai sekarang tidak ada laporan polisi pemerasan.

Jika memeras laporkan. Mengenai kasus gratifikasi Ses Jampidum Chaerul Amir, sudah jelas disidang etik dan diakui Natalia Rusli pula sewaktu diperiksa Jamwas, dan juga sudah ada putusan Jaksa Agung bahwa Ses Jam dicopot karena terbukti terlibat dalam mafia hukum dan menerima gratifikasi dari Natalia Rusli, " ujar Leo Detri dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/10/2022).

"Tak terbantahkan ada rilis resmi dari Kejaksaan. Juga tuduhan lain tentang mafia asuransi tidak berdasarkan karena tidak pernah Alvin Lim kena pasal penipuan," sambung dia.

Leo sangat menyayangkan pernyataan Bambang Suratno yang merupakan pendapat pribadi, namun menggunakan nama organisasi Indonesia Civilian Police Watch. (ICPW).

"Bambang Suratno ini kecewa karena Alvin Lim tidak mau memberikan tempat kantor untuk ICPW. Alvin Lim mengatakan bahwa sudah ada IPW yang menyatukan kepolisian. Selain itu Alvin Lim tidak merasa perlu ada ICPW apalagi visi dan misinya tidak sesuai dengan idealisme Alvin Liim," jelas Leo.

ICPW dipandang hanya sebagai Humas Polri yang menjadi iklan dan iklam untuk memuji polisi, padahal diperlukan ini adalah pengawas organisasi Polri agar para oknum nakal.

Halaman:

Editor: Daud Mahmud

Tags

Terkini

Polisi Tangkap Dua Anggota Geng Motor Pengeroyok Warga

Selasa, 22 November 2022 | 09:11 WIB
X