Diketuai Parisman Ikhwan, Pansus Rencana Perlindungan & Pengelolaan LH Riau Resmi Dibentuk

- Selasa, 24 Januari 2023 | 15:44 WIB
 Sidang paripurna DPRD Riau soal pembentukan Pansus Rencana Perlindungan & Pengelolaan LH Riau. (f: ist)
Sidang paripurna DPRD Riau soal pembentukan Pansus Rencana Perlindungan & Pengelolaan LH Riau. (f: ist)

PEKANBARU, RIAUSATU.COM - Diketuai Parisman Ihwan, politikus partai Golongan Karya (Golkar), Panitia khusus (Pansus) pembahas Rancangan Perda tentang rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup (LH) Provinsi Riau tahun 2022-2051 resmi dibentuk pada Selasa (24/1/2023).

Pembentukan tersebut disahkan dalam agenda rapat paripurna DPRD Provinsi Riau yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, sebagai tindak lanjut dari rapat sebelumnya pada tanggal 28 November 2022.

Pansus dibentuk dengan tujuan mendalami kajian tentang rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Provinsi Riau tahun 2022-2051.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebut bahwa dokumen rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dianggap penting sebagai wujud integrasi antara pembangunan dan lingkungan hidup.

Yang mana, dokumen rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup nantinya selain dimuat dalam RPJMD dan RPJPD, juga diharapkan dapat mendasari proses pembangunan di Bumi Lancang Kuning, agar lingkungan hidup dan ekosistem yang ada bisa diperhatikan.

"Diharapkan pada tahun mendatang lingkungan hidup Provinsi Riau dapat terlindungi dan terkelola dengan baik," harap Gubernur Syamsuar.

Apalagi, iklim investasi di Provinsi Riau sangat bagus, sehingga Gubernur Syamsuar memandang perlu dipersiapkan semua dukungan, termasuk mempersiapkan dokumen rencana pengolahan dan perlindungan lingkungan hidup untuk dapat memberikan lingkungan hidup kepada masyarakat agar keberlanjutan mutu hidup dan keselamatan hidup menjadi tujuan bersama khusunya dalam pembangunan ekonomi Provinsi Riau untuk 30 tahun mendatang.

"Diharapkan Rancangan Perda tentang rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup Provinsi Riau tahun 2022-2051 dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan keinginan dan harapan bersama," pungkas Gubri.***

Editor: Evi Endri

Tags

Terkini

Partai Ummat di Riau Gelar Tasyakuran

Selasa, 10 Januari 2023 | 19:18 WIB
X