Kader Golkar Optimistis Target 4 Kursi DPR RI dari Riau Tercapai, Pak Syamsuar Maju Caleg?

- Minggu, 22 Januari 2023 | 17:02 WIB
M Nasir Day dan A Aris Abeba, dua kader Partai Golkar dalam satu kesempatan. (f: istimewa)
M Nasir Day dan A Aris Abeba, dua kader Partai Golkar dalam satu kesempatan. (f: istimewa)

PEKANBARU, RIAUSATU.COM – M Nasir Day, kader Partai Golkar, optimistis target empat kursi DPR RI dari dua daerah pemilihan (dapil) Riau bakal tercapai apabila Syamsuar, Ketua DPD Partai Golkar Riau, mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

"Kita optimistis target Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto empat kursi dari Riau akan tercapai, dengan catatan pak Syamsuar maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil Riau 1," ujar Nasir Day kepada media siber ini, di Pekanbaru, Ahad (22/1/2023 siang.

Informasi yang diperoleh riausatu.com, saat Rakornis dan Bimtek Partai Golkar Wilayah Sumatera bagian Utara di Hotel Labersa Kampar, Provinsi Riau, pada akhir pekan lalu, Syamsuar "diperintahkan" untuk maju di Pileg 2024 dari Dapil Riau 1 agar target 4 kursi DPR RI tercapai.

Dengan demikian, Gubernur Riau itu diprediksi mendulang suara bersama Arsyadjuliandi Rachman (petahana dan mantan Gubernur Riau), Karmila Sari (anggota DPRD Riau), Rahmad Aidil Fitra (Bidang Ormas DPP Golkar, Korwil Riau-Kepri), Tengku Edi Sably (mantan KPU Riau), Emalia Natar Nasution, dan Rini Ramadhani (mantan anggota DPRI RI periode 2009-2014).

Sementara bakal caleg DPR RI Partai Golkar untuk Dapil Riau 2 adalah Idris Laena (petahana), M Wardan (Bupati Indragiri Hilir), Triana Krisandini Tandjung, M Harris (mantan Bupati Pelalawan) Yulisman (Ketua DPRD Riau), dan Maria Mandalena Br. Silalahi.

Menurut Nasir Day, majunya Syamsuar di kontestasi Pileg 2024 memang dilematis. "Namun, salah satu cara agar target partai tercapai ya pak Syamsuar maju, Insya Allah target empat kursi dari Riau bakal diraih," ulas mantan caleg DPRD Riau dari Golkar untuk Dapil Kampar pada Pileg 2014 ini.

Kalau untuk Dapil Riau 2, figur-figur bakal calegnya tidak diragukan lagi untuk merebut dua kursi. "Apatah lagi, saya dengar tokoh Riau asal Kabupaten Indragiri Hilir, mantan Gubernur Riau dan Ketua DPD Golkar Riau, pak Rusli Zainal, akan turun gunung pada Pileg nanti untuk memenangkan Golkar di Dapil Riau 2," pungkasnya.

Seperti diberitakan kemarin, Golkar pasang target besar di Pileg 2024. Khusus untuk wilayah Sumatera bagian Utara (Sumbagut), Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan 17 kader duduk di kursi Parlemen Senayan.

Wilayah ini meliputi Provinsi Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, dan Sumatrera Barat. Khusus Riau, ditargetkan menjadi empat kursi dari dua kursi yang saat ini diduduki oleh Arsyadjuliandi Rachman (Dapil Riau 1) dan Idris Laena (Dapil Riau 2).

Berita Terkait:
https://www.riausatu.com/politik/pr-4296961673/airlangga-targetkan-golkar-wilayah-sumbagut-17-kursi-ke-senayan-riau-tambah-2-jadi-4

Halaman:

Editor: Novrizon Burman

Tags

Terkini

Partai Ummat di Riau Gelar Tasyakuran

Selasa, 10 Januari 2023 | 19:18 WIB
X