PWI Riau Kembali Gelar LKJ Raja Ali Kelana Berhadiah Total Rp30 Juta, Catat Ini Temanya

- Selasa, 24 Januari 2023 | 20:32 WIB
Zulmansyah Sekedang, Ketua PWI Provinsi Riau. (f: Jonathan Surbakti)
Zulmansyah Sekedang, Ketua PWI Provinsi Riau. (f: Jonathan Surbakti)

PEKANBARU, RIAUSATU.COM – Untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau kembali menggelar Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) Raja Ali Kelana.

Ada dua kategori lomba, yakni lomba karya tulis jurnalistik (LKTJ) dan lomba karya foto jurnalistik (LKFJ). Kali ini, tema yang diangkat adalah "Kelapa untuk Kesejahteraan Rakyat".

Tema ini berkaitan dengan produksi kelapa yang sangat banyak di Riau. Tercatat 11,4 persen lahan perkebunan di Riau merupakan komoditas kelapa.

Dari luas total perkebunan 3.731.183 hektare, sekitar 426.579 hektarenya merupakan tanaman kelapa. Saat ini, kebun kelapa terbesar di Riau, terdapat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yaitu sebesar 341.762 hektare.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengatakan, para wartawan dan fotografer dipersilakan mempersiapkan karyanya mulai dari sekarang hingga deadline nanti. Deadline pengiriman karya masih cukup lama, yakni 30 April 2023.

"Jadi sudah bisa disiapkan karya teman-teman wartawan dari sekarang agar karya yang dihasilkan bisa bagus dan bersaing," ujar Zulmansyah di Pekanbaru, Selasa (24/1/2023).

LKJ Raja Ali Kelana ini terbuka untuk seluruh wartawan di Riau. Adapun hadiah yang diperebutkan bernilai total Rp30 juta.

Rinciannya, Rp20 juta untuk LKTJ. Juara atau karya terbaik LKTJ akan mendapatkan hadiah Rp7,5 Juta. Selain itu, disediakan juga hadiah untuk 25 nominator masing-masing Rp500 Ribu.

Adapun untuk LKFJ akan mendapatkan hadiah total Rp10 juta. Pemenang utama atau karya fotografi terbaik mendapatkan Rp5 juta. Sementara 10 nominator akan mendapatkan masing-masing Rp500 ribu.

‘’Pemenang akan diumumkan pada puncak Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Riau pada pertengahan Mei 2023 di Tembilahan," ujar Zulmansyah.

Halaman:

Editor: Novrizon Burman

Tags

Terkini

X