• Senin, 5 Desember 2022

Polda Riau Siagakan 4.000 Personel Gabungan Untuk Antisipasi Bencana Alam

- Selasa, 22 November 2022 | 15:17 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal bersama Gubernur Syamsuar saat mengecek pasukan dan peralatan dalam untuk mengantisipasi bencana alam. (ft: ist)
Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal bersama Gubernur Syamsuar saat mengecek pasukan dan peralatan dalam untuk mengantisipasi bencana alam. (ft: ist)

 

 

 

 

 

PEKANBARU, RIAUSATU.COM - Polda Riau menyiagakan sekitar 4.000 personel gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, hingga BPBD dan peralatan untuk mengantisipasi bencana alam di Provinsi Riau. Personel yang disiagakan itu dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek.

Tujuannya, sebagai upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Forkopimda dan stakeholder terkait untuk siap siaga jika terjadi bencana alam secara tiba-tiba.

Apalagi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi dan mengintakan bahwa semua daerah di Provinsi Riau pada November ini akan dihadapkan dengan bencana alam seperti banjir dan longsor akibat musim penghujan yang tinggi.

"Intinya Provinsi Riau harus siap dengan segala sesuatu. Jika sesuatu buruk terjadi, kita sudah tahu apa yang harus dilakukan, kapan harus dilakukan, rumah sakit rujukan mana yang harus dituju, hingga siapa bertanggungjawab apa," jelas Kapolda Riau, Irjen Pol. Muhammad Iqbal usai apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanganan bencana alam Provinsi Riau tahun 2022, Selasa (22/11/2022) pagi.

Halaman:

Editor: Daud Mahmud

Tags

Terkini

IMR Riau Galang Dana Gempa Bumi Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 15:08 WIB
X