• Selasa, 4 Oktober 2022

Para Calon Jemaah Terlantar di Bandara Usai Dijanjikan Umrah oleh Pasutri Jadi Viral

- Rabu, 21 September 2022 | 16:01 WIB
   Calon jemaah umrah grebek penipu yang menjanjikan mereka berangkat ke Tanah Suci. (f: Instagram/@kabarnegri/Pikiran-Rakyat.com)
Calon jemaah umrah grebek penipu yang menjanjikan mereka berangkat ke Tanah Suci. (f: Instagram/@kabarnegri/Pikiran-Rakyat.com)

JAKARTA, RIAUSATU.COM - Sepasang suami-isteri diduga melakukan aksi penipuan kepada sejumlah calon jemaah umrah, belum lama ini. Netizen pun dibuat geram.

Pasangan suami-isteri (pasutri) itu menjanjikan 31 orang untuk berangkat umrah. Namun, keseluruhan calon jemaah itu tak berhasil berangkat ke Tanah Suci, dan justru terlantar di bandara. Aksi penipuan sepasang suami istri tersebut diunggah oleh akun Instagram @kabarnegri pada Rabu, 21 September 2022.

"Viral penipuan umrah, sepasang suami istri beserta keluarganya digrebek para jemaah di bandara karena diduga telah menipu jemaah umrahnya," kata akun @kabarnegri dalam keterangannya, Rabu, 21 September 2022, sebagaimana dilansir Pikiran-Rakyat.com.

Diketahui, calon jemaah umrah yang batal berangkat tersebut menggerebek sepasang suami istri penipu itu saat tiba di bandara, sesuai pulang dari perjalanan ibadah di Tanah Suci.

"Pasangan yang baru pulang umrah itu akhirnya diadili beramai-ramai oleh para jemaah karena setelah sekian lama menunggu para jemaah tersebut tak kunjung berangkat untuk umrah," ujar akun pengunggah.

Adapun, para calon jemaah yang batal berangkat itu menduga bahwa uang mereka dihabiskan untuk biaya perjalanan umrah pasangan suami istri beserta keluarganya itu.

"Uang jemaah kurang lebih 900 juta habis entah kemana," tutur akun @kabarnegri.

Dalam video yang diunggah oleh akun @kabarnegri itu juga memperlihatkan seorang wanita calon jemaah umrah yang uangnya terpakai oleh penipu tersebut.

"Jujur ya…gue gamau ribut-ribut kayak begini, gue malu tau ga, tapi gimana sih ya Allah, hati gue nangis, gue ngeliat tetangga gue ama laki gue, tetangga gue ada yang berangkat umrah, itu di…aduh ya Allah sedih banget pelepasan," ucapnya.

"Harusnya gue duluan sama rombongan yang berangkat jemaah semuanya, ya Allah kadang gue sampe mikir ama laki gue, ini semua uang halal loh, ya Allah gue sampe cancel semua kerjaan, gila ga lo," katanya.

Halaman:

Editor: Evi Endri

Tags

Terkini

X