• Jumat, 12 Agustus 2022

Oknum ASN Pemko Pekanbaru Berkumpul di Halaman Masjid Ar Rahman, Ada Apa??

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:25 WIB
Para ASN Pemko Pekanbaru berkumpul di halaman Masjid Ar Rahman (riausatu.com)
Para ASN Pemko Pekanbaru berkumpul di halaman Masjid Ar Rahman (riausatu.com)

PEKANBARU,RIAUSATU.COM-Kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Masjid Ar Rahman jalan Jenderal Sudirman, menghadiri kegiatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H sekaligus kegiatan pendistribusian dana zakat BAZNAS Pekanbaru tahun 2022, Rabu sore (3/8/2022).

Sayangnya, dari pantauan riausatu.com di lokasi halaman Masjid Ar Rahman, masih tampak para oknum ASN berkumpul di halaman Masjid Ar Rahman tidak mengikuti kegiatan tersebut, mereka (para oknum ASN,-red) hanya sibuk menanyakan absensi kehadiran mereka, walau sebagian para ASN yang lain ada yang masuk ke dalam masjid. Sedangkan di dalam Masjid Ar Rahman, terpantau, masih ada ruang yang kosong untuk ditempati, namun tidak sebanding dengan jumlah para ASN yang banyak berkumpul ramai di halaman masjid Ar Rahman.

Selain itu juga, terpantau dari kaca pintu Masjid Ar Rahman bertuliskan kawasan wajib masker, namun masih ada pihak oknum ASN yang berada di dalam masjid tidak menggunakan masker.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Pekanbaru, Baharuddin saat dikonfirmasi di lokasi menyebutkan, tujuan kehadiran para ASN tersebut untuk memuliakan Tahun Baru Islam 1 Muharram.

"Selain kegiatan itu, kita juga mengajarkan pendisiplinan para ASN itu sendiri sekaligus mengevaluasi," sebut Baharuddin.

Melihat berkumpulnya para oknum ASN yang masih berkumpul di halaman masjid, protokol yang menggunakan pengeras suara dari dalam mesjid meminta berulang kali ke ASN untuk masuk ke dalam masjid mengikuti kegiatan 1 Muharram.

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun dalam sambutannya mengimbau kepada para ASN untuk membayar zakat serta pentingnya menjaga kebersihan kota Pekanbaru.

"Dulu, kota Pekanbaru mendapatkan Adipura. Dan kami minta kepada semua pihak untuk bantu kami dalam mengatasi permasalahan di Kota Pekanbaru seperti masalah sampah ataupun banjir," pinta Pj Wako Pekanbaru.

Selain itu, Pj Wako Pekanbaru mengimbau kepada para ASN untuk bisa membayar zakat, yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.(ift)

Halaman:

Editor: Fatahilah

Terkini

Sampah Menumpuk di Parit Samping Kantor DLHK Riau

Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:07 WIB
X