I-YES Indonesia Gelar FGD

- Minggu, 4 Desember 2022 | 00:05 WIB
I-YES Indonesia menggelar FGD (I-YES)
I-YES Indonesia menggelar FGD (I-YES)

PEKANBARU, RIAUSATU.COM-Indonesian Youth Education & Social (I-YES) mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan mengusung tema "Dinamika CSO di Riau pasca Pandemi COVID-19 serta pengaruh TPB/ SDGs dalam mendorong kolaborasi multipihak", di Ruang Rapat Bappedalitbang Riau, Sabtu (3/12/2022).

Kegiatan ini merupakan komitmen I-YES untuk mendukung pencapaian SDGs/TPB Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) di Provinsi Riau.

Pada FGD kali ini dibagi beberapa sesi seperti sesi pemberian materi dari Amy Jesscia P (Best Speaker International Youth SDGs Conference 2021) dan Heriyanto SHut MT selalu Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia BappedaLitbang Provinsi Riau & Ketua Sekretariat SDGs, serta dibuka oleh Helfandi SE MSi selaku Kabid Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau.

Setelah materi, dilanjutkan dengan sesi FGD yang dipimpin oleh Hari Novar selaku Founder I-YES dengan memfokuskan pada perkenalan dan isu-isu yang menjadi concern peserta.

Menurut Project Leader/Ketua panitia, Nadia Zafira Putri mengatakan, kegiatan ini sebagai turunan dari komitmen I-YES pada launching Riau Youth for SDGs 2019 lalu.

Nadia mengakui, dengan berbagai kendala termasuk pandemi, kegiatan tersebut menjadi terhenti.

"Sehingga pada FGD ini kami ingin mengumpulkan CSO atau Komunitas untuk kembali menyamakan persepsi dan mengedepankan semangat kolaborasi demi tercapainya SDGs di Provinsi Riau," ujar Nadia Zafira Putri, Project Leader/Ketua Panitia.

Pada FGD ini, sambungnya, kami bermaksud mengumpulkan beberapa CSO atau Komunitas yang ada di Pekanbaru.

"Kami ingin membangun komunikasi dan menjadi jembatan bagi mereka untuk bisa membangun kolaborasi antar pihak baik kantar CSO ataupun kepada pemerintah. Selain itu, kami dari I-YES juga mengucapkan terima kasih kepada Bappedalitbang Riau yang telah memfasilitasi kegiatan ini serta kawan-kawan CSO yang hadir," jelas Nadia Zafira Putri.

Halaman:

Editor: Fatahilah

Terkini

Sejumlah Anak Sungai di Pekanbaru akan Dinormalisasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:11 WIB

Hadiri Imlek Bersama, Ini Pesan Gubernur Riau

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:57 WIB
X