• Selasa, 4 Oktober 2022

Sekda Sebut Reformasi Birokrasi di Inhil Belum Sepenuhnya Terinternalisasi ke Seluruh Unit Kerja

- Kamis, 22 September 2022 | 16:24 WIB
 Sekda Inhil Afrizal saat membuka kegiatan sosialisasi. (f: istimewa)
Sekda Inhil Afrizal saat membuka kegiatan sosialisasi. (f: istimewa)

TEMBILAHAN, RIAUSATU.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir) H. Afrizal mengatakan,  berdasarkan hasil evaluasi reformasi birokrasi Inhil tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kemenpan RB RI, terdapat beberapa catatan di antaranya pelaksanaan reformasi birokrasi belum sepenuhnya terinternalisasi ke seluruh unit kerja.

"Pada setiap instansi pemerintah yang melakukan program reformasi birokrasi perlu upaya membangun agen perubahan yang disesuaikan dengan karakteristik dan kebutuhan masing-masing pemerintah," kata Afrizal saat membuka acara sosialisasi agen perubahan reformasi birokrasi dan rencana aksi peran agen perubahan dalam membangun budaya kerja berakhlak tahun 2022, bertempat di Aula lantai 5 kantor Bupati Inhil, Kamis (22/09/2022).

"Saya berpesan agar para agen perubahan yang dikukuhkan mempunyai peran yang sangat penting sebagai jembatan bagi seluruh pegawai untuk memberikan solusi atau alternatif penyelesaian suatu masalah", ungkap Sekda.

Di akhir sambutannya, Sekda Afrizal juga berharap kepada seluruh utusan agen perubahan mampu memantapkan pemberdayaan agen perubahan sebagai Rule Mode pada instansi masing-masing.

Kegiatan sosialisasi ini di laksanakan selama 1 hari pada tanggal 22 september dan di ikuti sebanyak 40 orang agen perubahan yang telah ditetapkan berdasarkan SK Bupati nomor KPTS. 334 / IV / HK - 2022, dengan Narasumber dari Auditor tim penilai internal pada Inspektorat Inhil.

Kepala Bagian (Kabag) Ortal Ramaputra, SH, MH dalam laporanya menyampaikan, tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan kesadaran budaya kerja internalisasi core values berakhlak serta membantu agen perubahan perangkat Daerah dalam melaksanakan rencana aksi agen perubahan.***

Editor: Evi Endri

Tags

Terkini

Besok, HPT Rohil akan Adakan Donor Darah

Sabtu, 24 September 2022 | 21:59 WIB
X