Optimistis Target Investasi Rp5 T Tercapai, Ini Upaya-upaya yang Dilakukan DPMPTSP Pekanbaru

- Selasa, 24 Januari 2023 | 15:36 WIB
  Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru, Norpendike Prakarsa. (f: ist)
Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru, Norpendike Prakarsa. (f: ist)

PEKANBARU, RIAUSATU.COM - Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru, Norpendike Prakarsa, mengatakan berbagai upaya dilakukan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk mencapai tergat investasi Rp5 triliun.

Target Rp 5 triliun yang diberikan diantaranya untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp 2,8 triliun dan Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp 2,2 triliun.

Upaya-upaya dimaksud, menurut Norpendike, di antaranya memberikan berbagai kemudahan dalam perizinan kepada investor agar menanamkan modalnya di kota Pekanbaru.

"Upaya yang kita lakukan seperti memberikan pelayanan yang maksimal dalam perizinan berusaha. Pelayanan perizinan berusaha ini berupa infrastrukur seperti Mal Pelayanan Publik (MPP)," ujar Norpendike.

Selain itu disampaikan Norpendike, pihaknya juga melakukan pembinaan, pengawasan dan percepatan realisasi investasi bagi investor potensial, terutama proyek strategis nasional (PSN).

"Contohnya Medco. Kemudian juga ada pola kemitraan antara usaha besar dan usaha kecil dalam rangka pengembangan usaha terutama sektor UMKM," jelasnya.

Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru, Norpendike Prakarsa mengaku optimis dapat mencapai target investasi kota Pekanbaru.

"Harus optimis," pungkasnya.***

Editor: Evi Endri

Tags

Terkini

Sejumlah Anak Sungai di Pekanbaru akan Dinormalisasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:11 WIB

Hadiri Imlek Bersama, Ini Pesan Gubernur Riau

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:57 WIB
X