• Selasa, 4 Oktober 2022

Bupati Rohil Dilaporkan ke Polda Riau Dugaan Palsukan Tanda Tangan dan Tak Bayar Gaji

- Rabu, 21 September 2022 | 10:29 WIB
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong

 

 

PEKANBARU, RIAUSATU.COM - II alias Ibnu (30), seorang honorer di Jalan Pelabuhan Baru, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau, melaporkan Bupati Rohil Afrizal Sintong dengan dugaan kasus pemalsuan tanda tangan di amprah gaji dan kwitansi serta tidak memberikan honor pelapor.

Selain Bupati Rohil Afrizal Sintong, terlapor lainnya adalah Risben Nufuwari Tambun Saribu dan Ilhami

"Kasusnya dilaporkan korban pada Senin (19/9/2022) siang, dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Rabu (21/9/2022) siang.

Menurut laporan korban kepolisian, kejadian berlangsung pada Selasa 25 Januari 2022 silam, dimulai saat korban pergi ke rumah Andi Rustam di Jalan Jambu Desa Bagan Jawa Pesisir, Kecamatan Bangko, Rohil dan meminta laporan pertanggung jawaban penggunaan bantuan Partai Politik TA 2021 yang dijadikan korban .

Korban menemukan tanda tangan dari sana, di kwitansi dan amprah gaji honorium sebagai tenaga administrasi dan tenaga keuangan Parta Golkar Kabupaten Rohil telah dipalsukan oleh Afrizal Sintong.

Ibnu yang merasa tidak pernah menanda tangani surat tersebut, kemudian dilaporkan kejadian itu ke Polda Riau.

Korban dalam laporan gaji honorernya disebutkan dari bulan Januari 2021 hingga Desember 2021. Akibatnya, korban mengalami kerugian Rp24 juta. ***

Halaman:

Editor: Daud Mahmud

Tags

Terkini

X