• Jumat, 12 Agustus 2022

Relawan PSMTI Riau Peduli Bekerja Tulus untuk Masyarakat

- Senin, 28 Februari 2022 | 16:25 WIB

PEKANBARU,RIAUSATU.COM-Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau dalam kegiatannya, baik itu kegiatan sosial pembagian sembako, donor darah maupun vaksinasi, selalu dibantu oleh para Relawan PSMTI Riau Peduli.

Seperti halnya dalam kegiatan vaksinasi, terlihat para relawan PSMTI Riau Peduli sudah berada di posisi masing-masing untuk mengatur jalannya kelancaran vaksinasi, mulai dari menyambut kedatangan peserta vaksinasi hingga berada di areal vaksinasi.

Wakil Ketua PSMTI Riau Bidang Humas dan Media, Ket Tjing kepada riausatu.com menyebutkan, para Relawan PSMTI Riau Peduli sebelum melaksanakan tugas, terlebih dahulu diberikan pemahaman dalam melaksanakan tugas.

"Relawan kita ikutkan di lokasi vaksinasi ada 30 orang. Disana para relawan yang bertugas itu melayani masyarakat dengan baik dan tetap tersenyum ramah," kata Ket Tjing.

Setelah selesai melaksanakan tugas, lanjut Ket Tjing, para relawan dikumpulkan kembali untuk diberikan arahan evaluasi.

Salah seorang relawan PSMTI Riau, Wirawan, sempat diwawancarai riausatu.com mengenai tugas-tugas yang dilakukannya selama kegiatan PSMTI Riau.

Wirawan menuturkan bahwa tidak gampang menjadi relawan, karena harus melalui panggilan hati dengan niat ingin membantu sesama.

"Kalau tugas relawan seperti saya ini ya harus melayani orang dengan baik dengan niat hati yang tulus dalam bekerja. Contohnya dalam kegiatan vaksinasi ini. Mulai dari masyarakat mau duduk mengantre, kita yang mengatur duduk masyarakat agar tertib, pemanggilan peserta vaksin, mengantar peserta vaksin ke tempat areal vaksinasi hingga pengantaran masyarakat keluar areal vaksinasi," bebernya.

Bagi Wirawan, bergabung di Relawan PSMTI Riau peduli ini dapat menambah pergaulan dan saling mengenal satu dengan yang lainnya.

Wirawan yang mengaku sudah 9 tahun bergabung di relawan PSMTI Riau peduli menjelaskan bahwa menjadi relawan ini tidak gampang.

"Kalau jadi relawan ini capek sih. Tapi kalau kerja ikhlas dan dibawa enjoy, rasa capek itu hilang," akuinya.

Kepada teman-teman relawan, Wirawan memberikan motivasi bahwa kita berbuat baik itu tidak harus semua orang tahu.

Usai kegiatan vaksinasi massal, Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para relawan PSMTI Riau Peduli yang selalu bekerja membantu masyarakat.(ift)

Editor: Administrator

Terkini

8 Atlet Tenis Meja Riau Ikuti Kejurnas

Jumat, 1 Juli 2022 | 17:22 WIB

150 Orang se-Riau Bertanding Raih Juara

Jumat, 25 Maret 2022 | 17:57 WIB

PWI Riau Gelar Berbagai Turnamen

Jumat, 4 Maret 2022 | 17:52 WIB

21.268 Personel Gabungan Amankan PON XX Papua

Jumat, 1 Oktober 2021 | 12:15 WIB

Polda Riau Targetkan Herd Immunity Segera Tercapai

Selasa, 14 September 2021 | 13:14 WIB

Kapolda Riau Dapat Pujian dari Presiden Jokowi

Kamis, 1 Juli 2021 | 15:52 WIB

Lukaku: Big Rom yang Sangat Gesit

Jumat, 18 Juni 2021 | 13:27 WIB

Ketua KONI Riau Meninggal

Sabtu, 24 April 2021 | 15:39 WIB
X