Porwanas XIII Malang, Tim Sepakbola PWI Riau Cukur Tim PWI Sumsel 4-0!

- Senin, 21 November 2022 | 10:47 WIB
Tim Sepakbola PWI Riau yang mencukur Tim Sepakbola PWI Sumsel 4-0, di Laga Perdana Sepakbola Porwanas Jawa Timur, di lapangan sepakbola Brawijaya, Malang, Senin (21/11/2022).
Tim Sepakbola PWI Riau yang mencukur Tim Sepakbola PWI Sumsel 4-0, di Laga Perdana Sepakbola Porwanas Jawa Timur, di lapangan sepakbola Brawijaya, Malang, Senin (21/11/2022).

MALANG, RIAUSATU.COM — Laga perdana cabang olahraga (cabor) sepakbola Grup B, pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur, kesebelasan PWI Riau cukur Tim PWI Sumatera Selatan (Sumsel) dengan skor 4-0.

Pertandingan perdana yang digelar di lapangan sepakbola Brawijaya, Malang, Senin (21/11/2022), tim PWI Riau tampil perkasa atas Sumsel. Sejak awal pertandingan, PWI Riau menguasai pertandingan.

Banyak peluang yang tercipta, namun, gol untuk PWI Riau baru tercipta pada menit 11 babak pertama, lewat tendangan bebas Febri Jamil. Skor 1-0, keunggulan untuk PWI Riau.

Mencoba membalikan keadaan, PWI Sumsel terus berupaya. Namun, upaya itu dengan mudah dimentahkan pemain belakang PWI Riau. Masih panjang waktu babak pertama tersisa, PWI Riau terus menciptakan peluang gol dan shoot ke arah gawang. Namun, hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, tim PWI Riau terus menguasai pertandingan. Banyak peluang untuk menciptakan gol, namun masih mental ke luar lapangan.

Akhirnya, pada menit 42', PWI Riau kembali menciptakan gol. Kali ini gol tercipta lewat kaki kiri Rahmat, yang masuk menggantikan Anom Sumantri. Skor berubah menjadi 2-0 dan keunggulan untuk PWI Riau.

Melihat banyak peluang yang tercipta, PWI Riau terus meningkatkan intensitas permainannya. Upaya itu pun terbukti, PWI Riau kembali menambah keunggulannya lewat gol kedua dari Febri pada menit 58'. Umpan cantik dari Kholik di depan gawang Sumsel membuat Febri leluasa mencetak gol ke gawang lawan. Skor 3-0, PWI Riau terus menjauh dari Sumsel.

Tak berselang lama menjelang babak kedua berakhir, Febri kembali mencetak gol ketiganya alias hatrick pada menit 60'. Febri mencetak gol ketiganya setelah mendapatkan bola ribbon dari tembakan Amran Sarifudin yang mengenai tiang. Febri yang berada di depan gawang tanpa pengawalan dengan membobol gawang Sumsel. Skor 4-0, kemenangan untuk PWI Riau.

Atas hasil itu, Pelatih Sepak Bola PWI Riau Deni Andrian, sangat bersyukur dan terimakasih atas kerja keras semua tim. Ia berharap tim tetap fokus untuk bisa lolos Grup B.

"Alhamdulillah, kita diberi kemenangan, semoga dilaga berikutnya kita mempertahankannya. Semoga PWI Riau juara," pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Novrizon Burman

Tags

Terkini

82 Tim Basket Perebutkan Piala Erick Thohir

Kamis, 8 Desember 2022 | 14:15 WIB

Tour de Siak 2022 Usai, Ini Urutan Para Juara

Senin, 5 Desember 2022 | 09:01 WIB
X