• Senin, 5 Desember 2022

Seorang Santri Disiram Pertalite dan Dibakar Hidup-hidup Seniornya, Ini Dugaan Penyebabnya

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:42 WIB
 Ilustrasi api. (f: PIXABAY/suhasrawool/Pikiran-Rakyat.com)
Ilustrasi api. (f: PIXABAY/suhasrawool/Pikiran-Rakyat.com)

REMBANG, RIAUSATU.COM - AM (21), santri asal Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dibakar oleh seniornya, MIF (20), santri asal Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, pada 15 Agustus 2022 karena permasalahan ponsel.

Menurut keterangan dari Kasatreksim Polres Rembang AKP Heri Dwi Utomo, kejadian ini berawal pada akhir pekan, MIF yang merupakan bagian keamanan di pondok pesantren tersebut melakukan patroli meminta agar ponsel santri di setiap kamar dikumpulkan.

Ponsel santri termasuk milik AM yang seharusnya dikumpulkan pada pukul 00.00 WIB, tiba-tiba diminta pelaku dikumpulkan lebih cepat pada pukul 18.00 WIB.

Hal itu lantas menimbulkan kesalahpahaman sehingga pelaku mendapat perundungan dari korban dan mengakibatkan pelaku terpancing emosinya.

Pada hari berikutnya, kata AKP Heri Dwi Utomo, permasalahan berlanjut saat pelaku mendapati lemari pakaiannya didapati puntung rokok dan menyangka yang melakukannya adalah korban.

Pelaku semakin tersulut emosinya. MIF yang marah membeli Pertalite yang kemudian ia siramkan ke badan korban yang tengah tidur bersama temannya dan menyulutnya dengan api.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar hingga 80 persen dan sempat koma selama dua pekan.

Sampai saat ini, korban yang mengalami luka bakar masih dirawat intensif di RS DR Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.

Kasus pembakaran ini tengah diusut Kepolisian Resor (Polres) Rembang, Jawa Tengah, dengan agenda menunggu keterangan dari korban yang sudah dirawat selama satu bulan, namun belum pulih.

"Berkas kasus pembakaran santri memang belum dilimpahkan karena masih menunggu keterangan dari pihak korban karena sampai sekarang masih dirawat di ruang ICU (intensive care unit)," kata AKP Heri Dwi Utomo di Rembang, Senin,dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Evi Endri

Tags

Terkini

Polisi Tangkap Dua Anggota Geng Motor Pengeroyok Warga

Selasa, 22 November 2022 | 09:11 WIB
X