Selasa, 21 / 09 / 2021
Kamis, 16 September 2021 - 12:16 WIB
Kapolri Perintahkan Anggotanya Bersikap Humanis ke Masyarakat
Selasa, 14 September 2021 - 13:25 WIB
TLCI #2 Riau Bantu Warga Terdampak Banjir
Galeri Foto Mahasiswa KKN UIN Suska di Kedungsari Pekanbaru

| PERISTIWA
Minggu, 05 September 2021 - 17:35:12 WIB
Mahasiswi KKN UIN Suska Riau foto bersama Lurah Kedungsari Zainidar Elvina SE, di hari pertama KKN, Rabu (14/7/2021).
TERKAIT:
PEKANBARU, RIAUSATU.COM – Dalam kondisi normal, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau setiap tahun menerjunkan mahasiswa untuk kuliah kerja nyata (KKN) di berbagai daerah di Provinsi Riau.

Setiap kelompok ditempatkan di desa-desa, membaur dengan masyarakat dan tinggal di sana selama hampir dua bulan.

Namun, situasi pandemi Covid-19 kini, tidak memungkinkan bagi UIN Suska Riau untuk menerjunkan mahasiswa KKN secara full time seperti biasa.

Untuk itu, UIN Suska Riau kali ini menyelenggarakan KKN dengan sistem hybrid –secara fisik dan daring. Dan,  setiap mahasiswa melaksanakan KKN di kelurahan atau desa asal masing-masing.

‘’Alhamdulillah, sejak tanggal 14 Juli 2021 kami KKN di Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, dan berakhir pada 1 September 2021,’’ ujar Priohadi, Ketua Kelompok KKN UIN Suska di Kelurahan Kedungsari, Ahad (5/9/2021).

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19, bahkan PPKM 4 di Kota Pekanbaru, sejumlah kegiatan telah mereka lakukan, antara lain memberi bantuan ke Panti Asuhan Anak Yatim/Fakir Miskin Ar-Rahman, Jalan Manggis, Kelurahan Wonorejo, Marpoyan Damai.

‘’Khusus di Panti Asuhan Anak Yatim/Fakir Miskin Ar-Rahman ini, selain pemberian bantuan sosial, kita juga memberikan materi agama kepada anak-anak di sana,’’ sebut Priohadi.

Alya Aqibta Hafshah, salah seorang mahasiswa yang KKN di Kelurahan Kedungsari menambahkan, mereka juga memberikan hand sanitizer ke rumah-rumah warga, menyemprot disinfektan bersama FKPPI, menempel poster-poster terkait bahaya Covid-19, dan kegiatan lain bersama pihak Kelurahan dan masyarakat setempat.

Berkaitan dengan hal tersebut, dia bersama 19 mahasiswa KKN UIN Suska di Kelurahan Kedungsari, fokus  mengedukasi masyarakat tentang mitigasi, pencegahan, hingga penanganan Covid-19.

“Edukasi ini perlu, mengingat masih banyak informasi yang keliru tentang virus Covid-19 ini, beserta pencegahannya,” tutup Alya Aqibta Hafshah.

Berikut galeri foto KKN Mahasiswa UIN Suska di kelurahan Kedungsari, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru. (rs1)


Mahasiswi KKN UIN Suska Pekanbaru foto bersama Lurah Kedungsari Zainidar Elvina SE usai perkenalan di hari pertama KKN, Rabu (14/7/2021).


Mahasiswa KKN UIN Suska Riau foto bersama pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Anak Yatim/Fakir Miskin Ar-Rahman, Jalan Manggis, Kelurahan Wonorejo, Marpoyan Damai.


Mahasiswa KKN UIN Suska bersama anak-anak Human Initiative, Home Learning Rumbai.


Mahasiswa KKN UIN Suska bersama anak-anak Human Initiative, Home Learning Rumbai.


Mahasiswa KKN UIN Suska Riau menempelkan imbauan vaksin Covid-19 dan menerapkan Prokes Covid-19 di masjid dan mushala.