Senin, 21 / Oktober / 2019
| NASIONAL


KPK Harap Segera Terima Dokumen UU Baru Demi Kepastian Hukum
Sabtu, 19 Oktober 2019 - 11:40:52 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menerima dokumen Undang-undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang perubahan UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Tindak Pidana Korupsi.Juru Bicara KPK Febri Diansyah berharap lembaga antirasuah segera menerima dokumen tersebut. Sebab, UU yang baru tersebut merupakan acuan lembaga antirasuah...(read more)


Kemenkum HAM Resmi Catat Revisi UU KPK Jadi UU Nomor 19 Tahun 2019
Jumat, 18 Oktober 2019 - 11:57:40 WIB
JAKARTA-Direktur Jenderal Perundang-undangan Kemenkumham, Widodo Ekatjahjana mengatakan, pihaknya resmi mencatat revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) ke Lembaran Negara sebagai UU Nomor 19 tahun 2019 tentang Perubahan UU KPK."Revisi UU KPK sudah tercatat dalam Lembaran Negara sebagai UU No 19 Tahun 2019 mengenai Perubahan UU KPK,...(read more)


Mulai Hari Ini Semua Produk Makanan dan Minuman Wajib Bersertifikat Halal
Kamis, 17 Oktober 2019 - 12:00:02 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Terhitung mulai 17 Oktober 2019 sampai 2024 mendatang, semua produk minuman dan makanan harus dilengkapi sertifikasi halal yang dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (JPH). Proses sertifikasi halal akan dilakukan secara bertahap sehingga ke depan juga berlaku untuk semua produk yang diperjualbelikan di...(read more)


Dekatkan Diri ke Masyarakat, BPJS Kesehatan Pasaman Gelar Goes to Customer 2019 ke 4 Nagari
Kamis, 17 Oktober 2019 - 11:54:49 WIB
LUBUK SIKAPING, RIAUSATU.COM-Kendati penyelenggaraan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan di Kabupaten Pasaman mengalami banyak lompatan kemajuan, bukan berarti pelaksanaan program nasional itu di Pasaman tidak dihadapkan dengan permasalahan. Persoalan yang menonjol, antara lain belum semua anggota masyarakat di kabupaten itu yang...(read more)


Besok UU KPK Diundangkan, Jokowi Cuman Senyum Saat Disinggung Perppu
Rabu, 16 Oktober 2019 - 14:25:11 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hasil revisi akan disahkan pada Kamis, 17 Oktober 2019. Namun, Presiden Joko Widodo atau Jokowi hingga kini belum juga menunjukkan tanda-tanda menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) KPK.Sebelumnya, Jokowi sempat memberikan harapan terkait...(read more)


Mahasiswa akan Terus Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK
Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:42:42 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) KPK hingga berakhirnya 'deadline' yang diberikan mahasiswa. Namun demikian, mahasiswa akan terus mendesak Jokowi menerbitkan perppu tersebut."Ya kita akan terus mendesak Pak Jokowi untuk mengeluarkan perppu," kata...(read more)


Polisi Temukan Panduan Jihad-Buku ISIS di Rumah Tersangka Teroris Bekasi
Minggu, 13 Oktober 2019 - 23:03:19 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Rumah kontrakan tersangka teroris berinisial NAS di Tambun, Kabupaten Bekasi, digeledah oleh Densus 88. Di sana, polisi menemukan buku-buku terkait khilafah dan ISIS.Dalam keterangan tertulis dari Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Candra Kusuma, Minggu (13/10/2019), berikut ini barang bukti yang ditemukan di kontrakan NAS:1....(read more)


Jokowi Dinilai Perlu Terus Didesak Terbitkan Perppu KPK
Sabtu, 12 Oktober 2019 - 14:31:39 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai perlu terus didesak agar menerbitkan Perppu yang membatalkan UU KPK baru. Jika tak didesak, maka Jokowi bisa saja tak menerbitkan Perppu."Jadi menurut saya yang melaporkan judicial review tetap aja, tapi ya perlu didesak Pak Jokowi-nya. Kalau nggak (didesak) ya nggak akan keluar...(read more)


Ini Sosok dan Latar Belakang Pelaku Penyerangan Wiranto
Jumat, 11 Oktober 2019 - 14:24:38 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Pelaku penyerangan Menko Polhukam Wiranto, SA sudah diamankan pihak polisi. Selain SA, polisi juga mengamankan FA, istri pelaku yang saat kejadian penyerangan ada di lokasi. Lokasi penyerangan terletak di Menes, Pandeglang. Polisi mengamankan dua senjata tajam untuk menyerang Wiranto.Atas kejadian ini, sebagaimana dilansir...(read more)


Polisi Tegaskan Tak Terlibat Pembatalan Kuliah Umum Ustaz Abdul Somad di UGM
Kamis, 10 Oktober 2019 - 23:16:08 WIB
YOGYAKARTA, RIAUSATU.COM-Universitas Gajah Mada (UGM) membatalkan kuliah umum yang akan diisi oleh Ustad Abdul Somad atau UAS di masjid kampus pada Sabtu 12 Oktober 2019.Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Ahmad Dofiri menyampaikan, kebijakan kampus tersebut tidak ada kaitannya dengan kepolisian setempat."Inikan kebijakan yang...(read more)


BNPB: Hujan Buatan Hanya Basahi Bagian Atas Hutan Terbakar
Rabu, 09 Oktober 2019 - 11:58:39 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia hanya akan padam pada musim penghujan."Akan bisa padam pada musim hujan. Karena, dengan hujan buatan, waterboombing hanya membasahkan bagian atas. Sementara baranya ada yang sampai di kedalaman...(read more)


Tabligh Akbar Dibatalkan, Ustaz Abdul Somad Tetap Datangi Ponpes Kudus
Selasa, 08 Oktober 2019 - 16:45:27 WIB
KUDUS, RIAUSATU.COM-Tabliq akbar yang rencana dipimpin oleh ustad Abdul Somad Lc bertajuk Urip Iku Urup, di Ponpes ABK Al Achsaniyyah, jalan Mayor Kusmanto, Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus, Selasa (8/10) pukul 18.00 dibatalkan. Pembatalan sepihak dilakukan demi kemaslahatan umat Kudus."Jadi kami batalkan secara sepihak untuk ceramah umum....(read more)


Survei LSI: Mayoritas Publik Nilai Revisi UU Melemahkan KPK
Senin, 07 Oktober 2019 - 17:31:17 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Mayoritas masyarakat cenderung menilai bahwa revisi terhadap UU KPK yang baru disahkan melemahkan komisi antirasuah. Hal tersebut tergambar dalam temuan survei Lembaga Survei Indonesia (LSI).LSI melakukan survei melalui sambungan telepon pada 4-5 Oktober 2019. Survei melibatkan 1.010 responden yang dipilih secara stratified...(read more)


Peran TNI Sangat Penting dalam Pemadaman Karhutla
Senin, 07 Oktober 2019 - 17:27:15 WIB
JAMBI, RIAUSATU.COM-Kinerja TNI dalam memadamkan kebakaran hutan diapresiasi Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. Hal itu disampaikan Edi usai mengucapkan sumpah jabatan sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi, dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi, di Gedung DPRD, Senin (7/10/2019).Kebakaran hutan dan lahan, kata Edi, adalah masalah serius dan...(read more)


Jokowi Masih Kaji Masukan Tokoh dan Pimpinan Koalisi soal Keluarkan Perppu KPK
Sabtu, 05 Oktober 2019 - 13:05:43 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ifdhal Kasim mengungkapkan, hingga kini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mengeluarkan keputusan terkait Perppu KPK. Presiden Jokowi masih meninjau argumen dari para tokoh maupun pimpinan parpol terkait penerbitan Perppu KPK.Ifdhal mengatakan, sejumlah tokoh telah diundang ke Istana....(read more)


KLHK Sebut Asap Karhutla di Sejumlah Wilayah Sudah Mulai Menghilang
Jumat, 04 Oktober 2019 - 19:55:30 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim KLHK Ruandha Agung Sugardiman menyatakan saat ini asap akibat dari adanya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sudah mulai menghilang. Hal ini mengacu data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)."Setelah upaya waterboombing di lokasi memerintahkan...(read more)


Diserahkan Kholad Nasution, IKKP Turut Berperan Bantu Perantau Minang di Wamena
Rabu, 02 Oktober 2019 - 17:59:21 WIB
PADANG, RIAUSATU.COM-IKKP (Ikatan Kekeluargaan Kabupaten Pasaman) ikut berpartisipasi dalam kegiatan badoncek untuk para perantau Minang di Wamena Papua. Dalam acara yang digelar di Jakarta tersebut, bantuan IKPP diserahkan oleh Kholad Nasution SE MM, bakal calon Bupati Pasaman yang sehari-hari menetap di Bekasi, Provinsi Jawa Barat.Kendati Bupati...(read more)


94 Orang Ditangkap Polisi Terkait Demo Ricuh di DPR
Rabu, 25 September 2019 - 12:20:15 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Unjuk rasa menolak sejumlah rancangan undang-undang (RUU) yang dilakukan elemen mahasiswa, aktivis dan buruh di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 24 September kemarin, berlangsung ricuh. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy mengatakan, 94 orang ditangkap terkait aksi anarki."Kita sudah amankan beberapa...(read more)


BNPB: Karhutla 99% Disebabkan Ulah Manusia, 80% Lahan Terbakar Jadi Kebun
Selasa, 24 September 2019 - 14:58:23 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut kebakaran hutan dan lahan (karhutla) 99% disebabkan oleh ulah manusia. Sementara itu, 80% dari lahan yang terbakar tersebut menjadi kebun."Saya mempunyai data, penyebab Karhutla adalah 99% ulah manusia, dan 80% lahan yang terbakar menjadi kebun," ucap Kepala BNPB...(read more)


Pendaftaran Dibuka Oktober, Ada 108 Lokasi Tes CPNS 2019
Senin, 23 September 2019 - 13:23:53 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Jelang pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Oktober, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mematangkan semua infrastruktur pendukung agar proses tahun ini berjalan lancar.Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan mengatakan, dari aspek infrastruktur kini tengah dimatangkan BKN selaku instansi...(read more)


Pemerintah Diminta Beri Perhatian Khusus untuk Anak-anak Terpapar Kabut Asap
Minggu, 22 September 2019 - 14:30:54 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Pemerintah diharapkan memberikan perhatian khusus pada anak anak yang terpapar kabut asap, terutama di daerah Pekanbaru, Riau. Pasalnya kondisi udara di Riau sudah sangat mengkhawatirkan dan berdasarkan indeks Standard Pencemaran Udara (ISPU) telah menunjukkan status 'tidak sehat'.Ketua Yayasan Anak Masa Depan Indonesia...(read more)


Jokowi Tolak Bantuan Malaysia Padamkan Karhutla, Ini Penjelasan Menteri LHK
Minggu, 22 September 2019 - 14:20:41 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak pernah menyatakan bahwa pemerintah menolak bantuan Malaysia guna mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).Menurut Siti, aturan ASEAN Agreement on Transboundary Haze Pollution (AATHP) mengharuskan penangan...(read more)


Sumut Siapkan Layanan Kesehatan Bagi Warga Riau yang Mengungsi karena Asap
Sabtu, 21 September 2019 - 11:22:52 WIB
MEDAN, RIAUSATU.COM-Sejumlah warga Riau memilih mengungsi ke Sumatera Utara (Sumut) untuk menghindari kabut asap di daerahnya. Gubernur Edy Rahmayadi memerintahkan Dinas Kesehatan setempat memberikan pelayanan kesehatan bagi pengungsi yang sakit akibat asap kebakaran hutan dan lahan (Karhulta) ."Kita membantu kesehatannya, kita maksimalkan...(read more)


Hujan Buatan Turun di Kalbar-Kalteng-Kalsel-Riau
Sabtu, 21 September 2019 - 11:11:29 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melakukan operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di Kalimantan dan Sumatera. Selain itu, BPPT juga melakukan operasi untuk mengurasi kabut asap dengan Kalsium Oksida.Plt Kapusdatin BNPB, Agus Wibowo, mengatakan BMKG awalnya mengirimkan informasi mengenai potensi awan hujan...(read more)


Ini Strategi Jokowi Padamkan Kebakaran Hutan, Ampuhkah?
Jumat, 20 September 2019 - 13:09:37 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) semakin parah. Imbas asapnya bahkan mengotori udara hampir di seluruh Provinsi Sumatera hingga Malaysia dan Singapura. Presiden Jokowi didesak untuk segera mengatasi masalah tersebut.Menurut data BNPB, ada sekitar 2.862 titik api yang tersebar di beberapa wilayah, seperti Riau, Jambi,...(read more)

Index Berita
 
 
Index


Konten SPORT | POLITIK | HUKRIM | OTONOMI | NASIONAL | PERISTIWA | IPTEK | EKONOMI | OTOMOTIF | JENDELA | ADVERTORIAL | ROHIL | INHIL |
RIAU | DPRD PROV. RIAU
Management TENTANG KAMI | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER | INFO IKLAN | DISCLAIMER | INDEX
Copyright © 2014 RiauSatu.Com, All Rights Reserved