Rabu, 17 Juli 2013 - 20:16:51 WIB
Mambang Kunjungi Masjid Bersejarah di Inhu
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Riau - Dibaca: 113 kali


INHU,RIAUSATU.com-Cawagubri yang berpasangan dengan Cagubri John Erizal, Mambang Mit, Rabu siang, (17/07), mengunjungi Mesjid bersejarah di Desa Koto Medan Kecamatan Kelayang Kabupaten Inhu. Didampingi Istri Hj.Maulida , Cawagubri Mambang Mit yang diusung koalisi Pan dan Pks,  juga bersilaturahmi dangan ratusan masyarakat Desa Koto Medan di Mesjid tertua di Desa itu.

Selain bersilaturahmi Cawagubri Incumbent HR Mambang Mit juga mendapatkan dukungan dan doa masyarakat desa yang berada di tepi Sungai Kuantan yang disampaikan langsung oleh Kades Koto Medan ,Afendi dalam sambutannya pada acara silaturahmi itu.

"Mari kita dukung dan doakan orang kampung kita Bapak HR Mambang Mit yang sekarang masih menjabat Wagubri untuk duduk kembali pada lima tahun kedepan dalam pilgubri nanti,"ujar Afendi yang disambut kata amin dari ratusan masyarakat Desa Koto Medan.

"Dua ribu pemilih di desa ini siap memilih orang sekampung sendiri untuk kembali memimpin Daerah Riau ini agar lebih baik dan maju lagi," tutur Afendi.

Dalam kesempatan itu masyarakat desa itu meminta perhatian kepada Cawagubri HR Mambang Mit untuk membantu perbaikan Mesjid bersejarah yang kurang terawat karena terbatasnya anggaran, padahal mesjid memiliki sejarah penting bagi masyarakat setempat.

Sementara Cawagubri yang masih menjabat sebagai Wagubri itu meminta masyarakat terus mempublikasikan ke daerah lainnya bahkan tingkat nasional sehingga akan menjadi daya tarik investor dan masyarakat lain untuk datang menggali nilai sejarah di Mesjid itu.

"Terus saja syiarkan keberadaan mesjid tua dan bersejarah di Inhu ini, agar mendatangkan pihak lain dari dalam maupun luar negri yang akan berminat juga membantu pelestarian mesjid bersejarah ini sehingga mesjid akan lebih berkembang dan terpelihara dengan baik,"ungkap HR Mambang Mit.

Pria yang akrab disapa Ayah MM ini juga mohon doa restu untuk maju dalam Pilgubri September mendatang mengingat masih adanya beberapa kegiatan pembangunan yang masih harus dilanjutkan pada periode selanjutnya.

Dalam kesempatan itu Cawagubri Mambang Mit menyerahkan bantuan kain sarung dan  sejumlah dana untuk pemeliharaan mesjid Raya yang bersejarah itu

Sementara Mesjid Raya Kota Medan yang berdiri sejak berdirinya Kerajaan Inhu , Konon memiliki keramat dimana  pinggiran sungai Kuantan yang selalu longsor hampir setiap tahu dan sampai , masuk ke bawah tanah mesjid,namun Mesjid tidak ikut tergerus air sungai, tetapi tetap berdiri kokoh sampai sekarang.

Masih menurut cerita Kades Afendi , dulunya mesjid itu pernah didatangi orang Perancis dan  setelah meneropong bawah tanah mesjid beliau mengatakan adanya induk emas sebanyak tujuh ibu sehingga orang perancis itu akan membangunkan mesjida baru dan megah tetapi di tolak masyarakat desa Koto Medan. (rls)


5 Komentar :

Obat Infeksi Usus
18 Juli 2013 - 08:30:00 WIB

pagi
jelly gamat gold g
18 Juli 2013 - 13:10:25 WIB

mantepp nih tulisannya..
makasi ya..
Obat Herbal Hipertensi
18 Juli 2013 - 15:47:02 WIB

Informasinya boleh banget nih.
terimakasih ya atas informasinya
http://goo.gl/96Exp
obat ayan tradisional
23 Juli 2013 - 15:31:07 WIB

terima kasih atas infonya ya
dans
24 Juli 2013 - 03:03:47 WIB

keren juga nih!
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)