Rabu, 29 Mei 2013 - 21:45:18 WIB
JUfri Bantah Proyek Bola Wisata Rohil Terbengkalai
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Riau - Dibaca: 93 kali


BAGANSIAPIAPI, RIAUSATU.com - Kepala Dinas Pariwisata,Kebudayaan,Pemuda dan Olah Raga (Disparsenibudpora) Rohil Ir.Tarmizi Majid Melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)-nya Mohd. Jufri membantah keras bahwa proyek bola wisata di Sekitar Pulau Barkey di Pinggir Sungai Rokan Km.06 Bagansiapiapi yang diadakan oleh Disparsenibudpora Rohil diduga terjadi penyimpangan.

"Tidak benar proyek bola wisata terbengkalai saat ini pekerjaannya, namun pekerjaannya sudah selesai hingga 95 persen oleh rekanan. Masih ada 5 persen lagi angggarannya di disparsenibudpora Rohil sebagai dana perawatan. Apa yang diisukan soal tender bola wisata tidak selesai itu sama sekali tidak benar, kalau tidak percaya bisa di cek di lapangan. Karena bola wisata itu sudah di pasang di pingir sungai Rokan Tepat nya Di Pulau Barkey sesuai dengan yang di Bestek,"ujar Jufri.

Jadi apa yang diisukan di luar dari Disparsenibudpora Rohil terhadap bola wisata tidak benar, pasalnya proyek tersebut sudah sesuai prosedur mulai dari penenderannya hingga pekerjaannya. Karena konsultan terhadap proyek itu telah mengawasi dan menilai layak atau tidak pekerjaannya. "Kalau konsultan menilai baik dan kita bisa bayar tarmennya,Kalau tidak maka harus di selesaikan dahulu," ujar Jupri".

"Memang ada isu rekanan pekerjaan ini ada konflik sesamanya soal pekerjaan itu. Namun soal itu bukan ranah disparsenibudpora Rohil, yang penting pekerjaan proyek di tenderkan itu sesuai dengan aturan dan petunjuk. Dan saat ini proyek bola wisata sudah di kerjakan. Satu bulan lagi sudah selesai semua termasuk perawatannya, maka sisa anggaran 5 persennya lagi akan segera di lunas ke rekanan,"papar Jufri.   

Masih Menurut Jufri, bahwa bola wisata itu dianggarkan melalui APBD murni tahun 2012 sebesar 1,6 Miliar, dengan banyaknya 14 bola wisata yang akan di pasang di Tepi pulau Barkey di Sungai Rokan. Namun yang bisa di kerjakan dan di pasang saat ini hanya 10 bola wisata. Empat bola wisata lagi tidak bisa dipasang karna tempat dilapangan itu tidak memungkinan, sehingga anggarannya tidak di gunakan.

"Saat ini sepuluh bola yang dipasang sudah baik semua, namun ada permintaann dari Bupati Rohil dua bola harus di tukar dengan warna hijau yang serupa dengan warna daun. Karna di sungai itu banyak pohon sehingga kelihatan cantik dan Menarik dengan warna putih yang saat ini di pasang delapan bola,"kata Jufri.

Insya Allah tahun ini Pekerjaan Disparsenibudpora Rohil sangat padat, terutama terhadap bola lampu jalan yang ada di Bagansiapiapi. Semua itu harus di kerjakan untuk keindahan kota dan jalan. Tujuannya untuk parawisatawan yang datang di Rohil. Yang harus kita benah terutama di Pinggiran sungai Rokan dekat perkantoran Pemkab Rohil dan jalan"ujar Jufri".(zal)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)