Kamis, 02 Mei 2013 - 19:13:42 WIB
SMPN2 Pangkalan Kerinci Juara Lomba Sekolah Sehat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Riau - Dibaca: 143 kali


PELALAWAN, RIAUSATU.com - SMP Negeri 2 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, menjadi yang terbaik dalam acara lomba sekolah sehat ke II tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Pelalawan Tahun 2013 dan berhak atas piala dan uang tunai sebesar Rp 5 juta.

Selain menjadi yang terbaik  untuk lomba sekolah sehat di tingkat Kabupaten Pelalawan, SMP Negeri 2 Pangkalan Kerinci juga menjadi wakil Provinsi Riau di tingkat Nasional dan menjadi sekolah penerima Adiwiyata Nasional Tahun 2013.

Sementara itu untuk juara ke dua dimenangkan oleh SMP Negeri 1 Bandar Seikijang dan berhak atas Piala dan uang tunai sebesar Rp3 juta, juara ke tiga diraih oleh SMN Negeri 1 Kuala Kampar dan berhak atas piala dan uang tunai Rp2 juta. Sedangkan untuk juara harapan 1,2 dan 3 diraih oleh SMP Negeri 5 Ukui, SMP Negeri 3 Langgam, dan SMP Negeri 1 Pangkalan Kuras yang masing–masing mendapat uang tunai Rp1 juta.

Kepala Dinas PendidikanPelalawan MD.Rizal S.Pd.M.Pd di sela-sela peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kamis (2/5), mengatakan bahwa, pendidikan yang berkwalitas  harus ditunjang dengan lingkungan yang bersih, rapi, hijau dan asri. Karena lingkungan yang sehat akan memberikan kenyamanan pada anak didik dalam mengikuti pelajaran serta memberikan dampak yang positif bagi siswa itu sendiri.

“Pendidikan berkwalitas ditunjang dari lingkungan yang bersih, rapi, hijau dan asri. Karena lingkungan yang sehat akan memberikan kenyamanan pada anak didik dalam mengikuti pelajaran,” tegas MD.

Dimana sekolah dapat dikatakan sehat apabila di sekolah tersebut seperti taman-taman, pagar, WC dan komponen-komponen penunjang lainnya yang ada disekolah tersebut tertata dengan rapi.  Diharapkan ke depan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pelalawan dapat menciptakan lingkungan yang sehat disekitar sekolahnya masing- masing sehingga kenyamanan dalam  konteks belajar dan mengajar dapat terselenggara dengan baik. (sam)
 



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)