Sabtu, 14 Juli 2012 - 17:34:13 WIB
Bandara Baru SSK II Pekanbaru Siap Beroperasi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Riau - Dibaca: 243 kali


PEKANBARU-RIAUSATU.com-Bandara baru Sultan Syarif Kasim II Senin, pada 16 Juli 2012 secara resmi akan beroperasi.Pernyataan ini ditegaskan Ibnu Hasan, Airport Duty Manager Angkasa Pura Sultan Syarif Kasim II kepada Riausatu saat menghubunginya melalui telepon gengga, Sabtu (14/7).

Ibnu Hasan menjelaskan, pada pukul 00.00 (12 malam) WIB, Minggu 15 Juli 2012, operasional bandara lama dipindahkan ke bandara baru. Akses yang menuju ke bandara lama, akan ditutup total.

"Penumpang yang menuju bandara pada 16 Juli 2012, sudah bisa melewati akses jalan yang baru. Untuk jalan yang lama menuju bandara kita tutup total," sebut Ibnu Hasan.

Ibnu Hasan menambahkan Pada bagian Garbarta (jembatan berdinding menuju pesawat) saat ini memang belum bisa digunakan, alasannya bangunan bandara lama belum dirubuhkan.Jika harus dirubuhkan, pihaknya harus meminta izin atau persetujuan dari menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Masih banyak persiapan yang harus kita lakukan segera, seperti Garbarta dan Apron Pesawat. Jika Penumpang mau ke pesawat, kita sudah menyiapkan armada sebanyak tujuh unit bus untuk mengangkut penumpang ke pesawat," ujarnya.

kapasitas bandara baru Sultan Syarif Kasim II saat ini, bisa menampung sekitar 4 juta penumpang pertahun.Kalau dibandingkan dengan bandara yang lama, hanya menampung 1.2 juta penumpang pertahun.

Ditanya kapan peresmian bandara SSK II, Ibnu Hasan mengatakan peresmian bandara baru sekitar bulan September. hampir mendekati pada event POV XVIII 2012 nanti. (exza)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)